Budayakan Literasi di Lapas, Diarpus Lotim Lakukan Pembinaan Perpustakaan di Lapas Selong

    Budayakan Literasi di Lapas, Diarpus Lotim Lakukan Pembinaan Perpustakaan di Lapas Selong

    Lombok Timur NTB - Dalam rangka memperkuat peran perpustakaan dalam mewujudkan budaya literasi di Lapas, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Diarpus) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) berkunjung ke Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, Selasa (18/10/2022).

    Dalam kesempatan tersebut, jajaran Diarpus Lotim didampingi Ka. Lapas Kelas IIB Selong, Purniawal dan jajaran menyempatkan diri berkeliling Lapas guna memantau aktivitas serta pembinaan yang berlangsung di Lapas. 

    Adapun yang menjadi titik perhatian dalam kunjungan tersebut yaitu kondisi ruang dan jumlah buku yang tersedia di perpustakaan Lapas Kelas IIB Selong.

    Pihak Diarpus Lotim mengaku siap mendukung upaya Lapas Kelas IIB Selong dalam mewujudkan literasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong. 

    “Dengan memperkuat peran perpustakaan, kita dapat mendorong warga binaan untuk membiasakan diri membaca buku, paling tidak mampu menambah pengetahuan warga binaan yang memiliki minat pada bidang tertentu, ” katanya.

    Selanjutnya Ka. Lapas Selong, Purniawal mengungkapkan bahwa dengan membaca buku, WBP dapat mengisi aktivitas sehari-hari dengan asupan pengetahuan agar waktu yang dimiliki tidak terbuang sia-sia. 

    "Perpustakaan berperan penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya warga binaan di Lapas sehingga memiliki kemampuan literasi meningkat , " ungkapnya.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Jaga Kebugaran Tubuh, Petugas Lapas Selong...

    Artikel Berikutnya

    Lapas Selong Ikuti Do'a Bersama Sukseskan...

    Berita terkait